Meriahkan Hari Bakti Perbendaharaan Dharma Wanita Persatuan Kanwil DJPb Prov. Gorontalo berbagi Sarapan Pagi

INDONESIASATU.CO.ID:

– GORONTALO: Memeriahkan Hari Bakti Perbendaharaan 2018 Dharma Wanita Persatuan Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb)  Provinsi Gorontalo menyelenggarakan bakti sosial dengan berbagi sarapan pagi kepada para petugas penyapu jalan, pengangkut sampah dan abang bentor di seputaran Kota Gorontalo, Jumat (19/10). Kegiatan ini merupakan agenda rutin  sebagai  wujud kepedulian kepada sesama. Di sela-sela kegiatan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo, Pieth Malasari, didampingi para pengurus mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggugah rasa empati dan kepedulian kepada sesama.

“Kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat menggugah kepedulian kita semua kepada sesama, yang kami berikan mungkin belum seberapa, namun lebih dari itu kami berharap bahwa kegiatan ini bisa menginspirasi warga masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama atau bahkan lebih dari yang kami lakukan,” jelas Pieth.

Kegiatan bakti sosial ini digelar bertepatan dengan Hari Bakti Perbendaharaan yang jatuh di bulan Januari, yang setiap tahun dilaksanakan secara serentak oleh insan perbendaharaan di seluruh nusantara. Berbagai kegiatan digelar, baik yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Ditjen Perbendahaan maupun kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan lagsung dengan warga masyarakat seperti donor darah, kunjungan ke pensiunan, bazaar, kunjungan ke panti asuhan, senam bersama, jalan sehat bersama, Perbendaharaan Menyapa -edukasi tentang APBN ke lembaga pendidikan seperti universitas dan  sekolah menengah- maupun kegiatan lainnya.

“Saya sangat senang dan terharu pagi ini, saya mendapatkan rejeki yang tidak saya sangka-sangka. Semoga ini membawa berkah buat ibu-ibu semua dan juga buat kantor perbendaharaan, aamiin,” ungkap syukur seorang abang bentor.

Berbagai kegiatan dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan dimaksudkan untuk mengenalkan keberadaan Ditjen Perbendaharaan, mengenalkan eksistensi Kanwil DJPb dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) kepada masyarakat luas, sebagai ujung tombak  dalam pengelolan keuangan negara  di daerah yang menjadi bagian penting dalam pembangunan daerah. (tok)

  • Whatsapp

Index Berita