Desa Molosipat Utara Kabupaten Pohuwato Gelar STQ II 

indonesiasatu, 08 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

POHUWATO - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-2 tingkat desa, kembali digelar Pemerintah Desa Molosipat Utara (Molut), Kecamatan Popayato Barat, Provinsi Gorontalo, di aula kantor desa, Sabtu (8/9/2019).

Dalam sambutannya, ketua panitia Asawad Songgi menuturkan, kegiatan tersebut terdiri dari empat cabang lomba yang bersifat wajib dan tiga cabang lomba tambahan.

Disebutkannya pula, cabang lomba wajib meliputi, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqah Tartil Qur'an ( MTTQ), Musabaqah Hafidz Qur'an (MHQ) dan Musabaqah Sharil Qur'an (MSQ). Kemudian cabang lomba tambahan yakni, Qosida, Adzan dan Busana Muslim.

"Cabang Lomba pada kegiatan ini terdiri dari empat cabang Lomba wajib, MTQ, MTTQ, MHQ dan MSQ dan tiga cabang lomba tambahan, Qosida, Adzan dan Busana Muslim" jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Molosipat Utara, Ruin Polohi juga menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut digelar bukan hanya sekedar mencari bibit unggul perwakilan Desa Molosipat Utara untuk persiapan ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an di tingkat Kecamatan, tetapi sekaligus sebagai upaya Pemerintah Desa untuk mengentaskan buta aksara.

"Kegiatan ini di gelar tidak hanya untuk mencari bibit-bibit unggul yang bisa mewakili Desa Molosipat Utara ke tingkat Kecamatan, tetapi juga sebagai upaya untuk mengentaskan buta aksara". Kata Ruin

Selanjutnya Ruin Polohi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk kegiatan STQ itu dan khususnya kepada seluruh masyarakat yang turut mendukung dengan cara mengizinkan anak-anak mereka pada kegiatan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk kegiatan ini, dan juga ucapan terima kasih saya sampaikan kepada masyarakat yang mendukung dengan cara mengikutsertan anak-anak mereka dalam acara ini," tutupnya. (Nafir)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu