Wabup H.Moh. Kilat Wartabone Berbagi Kue Walima Ke Sejumlah Anak Pada Perayaan Maulid Nabi

iwanismail, 10 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BONEBOL – Puluhan anak berebut kue walima yang disediakan dan dibagikan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Mohamad Kilat Wartabone, di lapangan ruang terbuka hijau (RTH) Boludawa Kecamatan Suwawa, Sabtu (9/11/2019).
Kue walima atau kue tradisional khas Gorontalo ini dibagikan dengan cara diperebutkan oleh anak-anak setelah didoakan di Masjid Agung Al-Marhamah Suwawa, Bone Bolango. Kue ini nantinya akan dibawa pulang ke rumah masing-masing.
Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone mengaku bersyukur pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah merayakan dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, yang diawali dengan acara tradisional dan nasional di Masjid Agung Al-Marhamah Suwawa. Lalu kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan dzikir (dikili) semalam suntuk hingga pembagian kue walima pada pagi harinya.
“Saya ingat waktu masih anak-anak dulu, setiap Maulid Nabi anak-anak rebutan kue walima dan kali ini saya lakukan untuk mereka. Daripada anak-anak ini rebutan kue walima di dalam masjid, maka mereka saya bawa ke tengah lapangan agar supaya lebih aman ketika berebutan kue, sehingga masjid tidak kotor,”ujar Wabup Kilat Wartabone.
Kilat pun berharap kedepan pelaksanaan Maulid Nabi ini lebih semarak dan meriah lagi. Tentu dengan kolaborasi antara pemerintah daerah, takmirul masjid, dan juga Panitia Hari Besar Islam (PHBI).
Sebelumnya, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma saat memberikan sambutan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, apakah panitia, OPD, ASN, seluruh pemangku adat, dan pegawai syara, terutama para pedzikir yang tak henti-hentinya memanjatkan puji-pujian kepada Nabi Muhamad SAW.
“Semoga apa yang kita lakukan ini beroleh rahmat dari Allah SWT dan kita digolongkan menjadi orang-orang yang mencintai dan menyayangi Rasulullah Muhammad SAW,”tutup Sekda Ishak Ntoma. (HumasPro)

Sumber : Humas BoneBol

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu