Wabup H.Moh Kilat Wartabone: Mari Sukseskan Pelaksanaan PilKades Dengan Aman Tertib Serta Kondusif

iwanismail, 08 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Bone Bolango - Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango H.Moh Kilat Wartabone mengajak masyaraakt desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa untuk menjaga keamanan ketertiban dan suasana yang kondusif.

Hal ini bliau sampaikan saat melaksanakan monitoring tahapan terakhir pelaksanaan pemilihan Kepala Desa dengan penyampaian Visi dan Misi bakal calon Kepala Desa di 5 (Lima) titik pada kamis 7/11/2019, di dua Kecamatan yakni Suwawa dan Kec.Kabila.

Pada sambutannya Wakil Bupati Kab.Bone Bolango mengatakan kalau pelaksanaan PilKades saat ini sudah lebih baik dari tahun-tahun kemarin, yang sampai saat ini Pemerintah Kabupaten belum menerima laporan sengketa atau perkara terkait penyelenggaraan pemilihan bakal calon Kepala Desa khususnya di wilayah Kec.Suwawa dan Kec.Kabila.

Sebagai Ketua majelis penyelesaian sengketa pemilihan Kepala Desa Kab.Bone Bolango yakin dan percaya bahwa masyarakat desa sudah mengerti bagaimana dengan tata cara pelaksanaan pemilihan, sesuai dengan Undang-Undang Desa, Peraturan Menteri Dalam Negeri 112 tentang pemiihan kepala desa serta Peraturan Bupati Nomor 25 tentang pedoman tata cara pemilihan pencalonan,pelantikan dan pemberhentian kepala desa yang ditandai dengan tidak adanya laporan yang masuk terkait tahapan pemilihan kepala desa.

Dengan tiga acuan peraturan diatas maka diharapkan tidak ada lagi sengketa setelah pencoblosan tanggal 13/11/2019 dan pemilihan kepala desa sudah selesai.

Untuk itu mari sama-sama kita menjaga persatuan,kekompakan,kekeluargaan kita karena yang duduk dan tampil sebagai calon kepala desa ini hanya satu rumpun, jangan sampai setelah pemilihan kepala desa masih ada yang sudah tidak saling menyapa hanya karena pemilihan kepala desa ini."tegasnya

Tampak pula hadir pada acara tahapan ini Camat Kec.Kabila Udin Kuku, Koramil,Kepolisian serta Tokoh Masyarakat Syamsir Djafar Kiayi dan sejumlah undangan lainnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan panitia penyelengara pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019.

 

Kotributor:(#Iwn)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu